KAPER BKKBN BABEL HADIRI KEGIATAN PENDAMPINGAN EDUKASI PKBR DI KECAMATAN PANGKALAN BARU KABUPATEN BANGKA TENGAH

Pangkalpinang, 22 April 2022

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkesempatan hadir pada kegiatan “Fasilitasi Pendampingan Pelaksanaan Edukasi PKBR Bagi Kelompok BKR dan PIK-R” yang dilaksanakan oleh Perwakilan BKKBN Babel melalui Bidang KS PK dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kualitas Kelompok Kegiatan Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, pada Jum’at (22/04/2022).

Kegiatan edukasi tersebut berjalan lancar karena didukung oleh pihak-pihak terkait yang juga hadir pada kegiatan ini yakni Sub Koordinator BKR beserta Staf Perwakilan BKKBN Babel, PKB/PLKB Kecamatan Pangkalan Baru, serta PIK Remaja Lokus Pro PN.

Harapannya remaja dapat termotivasi untuk memperhatikan kesiapan usia ideal menikah yaitu siap secara fisik, mental, emosi, interpersonal, moral, sosial, intelektual, finansial, keterampilan hidup serta kesehatan reproduksi sebelum membangun pernikahan yang sehat. Untuk itu perlu dilakukannya pendampingan edukasi PKBR ini agar remaja kedepannya siap menjalani pernikahan yang sehat dengan tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri remaja itu sendiri, sehingga ketahanan remaja perlu ditingkatkan untuk mengendalikan diri dan terhindar dari dampak perilaku negatif dikarenakan usia remaja merupakan usia yang sangat rentan untuk terjebak pada perilaku yang akan merusak kehidupan masa depan. (whyn)