KECAMATAN RANGKUI DAN GERUNGGANG, LOKASI LANJUTAN PENDAMPINGAN EDUKASI PKBR UNTUK WILAYAH PANGKALPINANG

Pangkalpinang, 07 Maret 2022

Dilanjutkan kegiatan “Fasilitasi Pendampingan Pelaksanaan Edukasi PKBR Bagi Kelompok BKR dan PIK-R” dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kualitas Kelompok Kegiatan Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dilaksanakan oleh Perwakilan BKKBN Babel melalui Bidang KS PK pada hari Kamis (03/03/2022) bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Rangkui (daring dan luring) dengan dihadiri oleh Koordinator Bidang KS PK, Sub Koordinator Bina Ketahanan Remaja (BKR) beserta Tim Perwakilan BKKBN Babel dengan didampingi oleh PLKB Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Kemudian dilanjutkan pula pada hari Jum’at (04/03/2022) bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Gerunggang dengan dihadiri oleh Sub Koordinator Bina Ketahanan Remaja (BKR) beserta Tim Perwakilan BKKBN Babel dan Kepala DP3AKB Kota Pangkalpinang yang berkesempatan memberikan arahan kepada peserta edukasi PKBR dengan didampingi oleh PLKB Kec. Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Harapannya pelaksanaan edukasi ini dapat di terapkan dalam implementasi pola pikir remaja saat ini agar siap menjalani pernikahan yang sehat dan mencegah hal-hal yang dapat merugikan diri remaja itu sendiri, sehingga ketahanan remaja perlu ditingkatkan untuk mengendalikan diri dan terhindar dari akibat perilaku negatif, dikarenakan usia remaja merupakan usia yang sangat rentan untuk terjebak pada perilaku yang akan merusak kehidupan masa depan, itulah mengapa kegiatan ini terus digencarkan khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (whyn)