PENGEMBANGAN CENTER OF EXCELLENT PENGELOLAAN KAMPUNG KB DI KELURAHAN BATU INTAN KECAMATAN GIRIMAYA KOTA PANGKALPINANG

Pangkalpinang, 17 Desember 2020

Gambaran kependudukan di Indonesia saat ini masih kurang menguntungkan dilihat dari aspek jumlah penduduk yang besar, laju pertumbuhan penduduk yang tinggi, kualitas penduduk yang masih rendah, dan penyebaran penduduk yang tidak merata. Potret ini akan berdampak secara langsung maupun tidak langsung pada berbagai aspek kehidupan seperti sosial, ekonomi, politik, pertahanan keamanan, daya dukung dan daya tampung lingkungan dan perubahan iklim.

Memberikan informasi mengenai hasil kajian yang telah dilaksanakan dalam rangka mendorong stakeholder dan mitra terkait untuk memanfaatkan hasil kajian analisis dampak kependudukan sebagai dasar perencanaan strategi, kebijakan dan program kerja pembangunan melalui Pengembangan Center of Excellent (CoE) Pengelolaan Kampung KB, Rumah Data Kependudukan dan Informasi Keluarga.

Pelaksana kegiatan Pengembangan Center of Excellent (CoE) Pengelolaan Kampung KB, Rumah Data Kependudukan dan Informasi Keluarga di Kelurahan Batu Intan Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 yaitu Bidang Pengendalian Penduduk (DALDUK) melalui Sub Bidang Analisis Dampak Kependudukan Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Narasumber Kegiatan :

  1. Sub Koordinator Analisis Dampak Kependudukan (Ruslan Effendy, S.Si);
  2. Sub Koordinator Parameter Kependudukan (Khurnia Asmiasari, S.Pd);
  3. Kasubbid Kerjasama Pendidikan Kependudukan (Firman Darmawan, SIP. MAPS) Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.; dan
  4. Juara 1 Kader IMP Tingkat Nasional Tahun 2019 (Ibu Uhdiyana).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan dan pengembangan kampung KB dan Rumah Data Kependudukan dan Informasi Keluarga. (dyanti745)