PEMBENTUKAN PERCONTOHAN PELAKSANAAN PENDIDIKAN KEPENDUDUKAN PADA SATUAN PENDIDIKAN DI SMP NEGERI 1 PANGKALPINANG DAN SMA NEGERI 4 PANGKALPINANG KOTA PANGKALPINANG

Pangkalpinang, 03 Desember 2020

Pelaksanaan pendidikan kependudukan jalur formal merupakan strategi yang sanagat efektif guna mengedukasi generasi muda mengenai permasalahan kependudukan di Indonesia, serta bagaimana berperan dan berperilaku sesuai dengan wawasan kependudukan. Harapannya generasi muda menjadi agent of change di masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan berwawasan kependudukan, sehingga kehidupan generasi sekarang peduli dengan kondisi generasi masa yang akan datang dengan mempertimbangkan keterkaitan timbal balik antara permasalahan kependudukan dan kualitas kehidupan sosial, ekonomi dan kesehatan.

Bidang Pengendalian Penduduk melalui Sub Bidang Kerjasama Pendidikan Kependudukan telah melaksanakan kegiatan tersebut di SMP Negeri 1 Pangkalpinang dan SMA Negeri 4 Pangkalpinang pada hari Kamis tanggal 03 Desember 2020.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan juga sarana untuk fasilitas pojok kependudukan pada Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) berupa : 1 unit komputer, rak buku, meja, kursi, banner dan buku-buku tentang kependudukan.

Diharapkan dengan fasilitas tersebut agar pojok kependudukan pada Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMP Negeri 1 Pangkalpinang dan SMA Negeri 4 Pangkalpinang dapat dimanfaatkan oleh siswa/siswi dan para pendidik/guru dalam mencari informasi tentang isu-isu kependudukan. (dyanti745)