PENGEMBANGAN CENTER OF EXCELLENT (COE) PENGELOLAAN KAMPUNG KB DAN BIMBINGAN TEKNIS KAMPUNG KB DI DESA PANGKAL BERAS KECAMATAN KELAPA KABUPATEN BANGKA BARAT

Desa Pangkal Beras, 27 Oktober 2020

kampung KB merupakan salah satu bentuk dan model miniatur pelaksanaan total Program Bangga Kencana secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dilingkungan BKKBN dan bersinergi dengan kementerian/lembaga, mitra kerja serta stakeholder instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah yang dilaksanakan ditingkatan pemerintah terendah sesuai prasyarat penentuan lokasi kampung KB diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Pengendalian Penduduk telah melaksanakan kegiatan Pengembangan Center of Excellent (CoE) Pengelolaan Kampung KB dan Bimbingan Teknis Kampung KB di Desa Pangkal Beras Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020.

Dalam kesempatan tersebut Juara 1 Kader IMP Tingkat Nasional (Ibu Uhdiyana) melakukan audiensi dengan para kader Rumah Data Kependudukan dan kader poktan lainnya untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan yang sudah ada wadahnya. Sebagai kader Motivator beliau juga berbagi pengalaman dengan kader-kader Desa Pangkal Beras untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Dengan kegiatan ini bertujuan memberikan informasi mengenai hasil kajian yang telah dilaksanakan dalam rangka mendorong stakeholder dan mitra kerja untuk memanfaatkan hasil kajian sebagai dasar perencanaan strategi, kebijakan dan program kerja pembangunan. (dyanti745)